Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Pemain Wayne Rooney Kembali Dicadangkan Saat Hadapi Slovenia

Pemain Wayne Rooney Kembali Dicadangkan Saat Hadapi Slovenia

Pemain  Wayne Rooney, pemain depan inggris yang berusia 30 tahun dan bermain untuk klub manchester united kembali dibangku cadangkan oleh pelatih The Three Lions Gareth Southgate.  Informasi ini disampaikan langsung oleh Pelatih Inggris dalam konferensi pers di Ljubljana. Keputusan ini dilakukan karena performa buruk wayne rooney baik dalam level klub maupun level international. Di klubnya sendiri ia tidak pernah main dalam 90 menit penuh dalam 3 laga terakhir manchester united.

Pemain Wayne Rooney

Pemegang rekor terbanyak dalam sejarah sepakbola inggris sebanyak 53 gol ini, baru mencetak 1 gol dalam 12 pertandingan terakhir pada musim ini. Kapten tim inggris yang bermain sebagai midfielder pada saat inggris menang 2-0 atas malta, disoraki oleh penonton di stadion wembley.

Gareth berujar bahwa ” Kita telah melihat permainan slovenia serta cara bermain tim kita dan Saya tahu tipe pemain tengah seperti apa yang akan saya mainkan nanti. Dan ini bukan keputusan yang mudah “. Jordan Henderson akan disiapkan untuk memegang ban kapten timnas inggris.

Pemain Wayne Rooney sendiri dalam konferensi pers menyatakan bahwa dirinya tetap terus ingin bermain untuk timnas inggris dalam kualifikasi piala dunia 2018 di rusia walau tidak ada jaminan bahwa ia akan masuk dalam jajaran pemain yang akan diturunkan dan ia menghormati segala keputusan pelatih.

Sementara itu kiper sunderland Jordan Pickford telah dipanggil untuk pertama kalinya menggantikan kiper burnley Tom Heaton Yang mengalami cedera ringan. Serta pemain belakang kiri arsenal Kieran Gibbs telah bergabung dengan skuat three lions menggantikan Ryan Bertrand.

Pertandingan inggris vs slovenia ini akan menjadi yang kelima bagi kedua negara dan inggris memenangkan 4 pertandingan dan 1 draw. Pertemuan terakhir dengan slovenia terjadi pada bulan juni 2015 dimana jack wilshere membuat 2 gol untuk inggris. Total sembilan gol yang dibuat ke gawang slovenia diciptakan oleh Frank Lampard dan Jermain Defoe masing-masing 1 gol, serta Rooney, Danny Welbeck dan Jack Wilshere dengan 2 gol.

Statistik pertandingan kedua negara:
– 7 goal dari 9 gol yang dicetak inggris terjadi pada babak kedua.
– Slovenia hanya kalah sekali saat melawan inggris dari 9 pertandingan kualifikasi.
– Inggris kalah sekali dalam 15 pertandingan tandang saat melawan spanyol dengan skor 0-2
– Slovenia telah mencetak 3 gol dari 4 pertandingan melawan inggris.
– Inggris telah 14 kali lolos babak kualifikasi dan tak pernah kalah dalam 31 pertandingan

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.