Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Pembalap Marc Marquez Tercepat Di Sepang Pada Sesi Latihan

Pembalap Marc Marquez Tercepat Di Sepang Pada Sesi Latihan

Juara dunia Motogp 2016, Pembalap Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi latihan untuk seri motgp yang berlangsung di Malaysia akhir pekan ini. Pembalap dari tim repsol honda ini membuat catatan tercepatnya 2 menit dan 1,21 detik pada lintasan balap yang kering di pagi hari.

Pembalap Marc Marquez Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Malaysia

Pada sesi latihan itu, disayangkan pembalap marz marquez mengalami masalah kesehatan terutama pada pencernaan sehingga ia tidak melanjutkan sesi latihan berikutnya.

Seluruh pembalap yang melakukan sesi latihan itu sedang mencari setelan yang tepat untuk kendaraannya sebelum berlaga pada balapan utama. Termasuk setelan ban mereka untuk lintasan kering maupun basah.

Pembalap spanyol lainnya dari tim suzuki, Vinales, yang menduduki posisi keempat pada klasemen umum musim balapan ini, menjadi pembalap tercepat kedua setelah marquez dengan selisih waktu 0,268 detik. Sementara pembalap inggris, Scott Redding menjadi tercepat ketiga dengan selisih 0,297 detik.

Pembalap Marc Marquez sendiri memimpin puncak klasemen pembalap dengan selisih 57 poin dari pembalap kedua dan ia tidak ingin bersantai dengan 2 sisa balapan ini serta akan memberikan performa terbaiknya sampai akhir balapan.

Seri motogp yang akan berlangsung di sepang, malaysia ini akan sangat seru sebab sepang memiliki  lintasan yang rumit serta cuaca panas dan sering terjadi hujan. Lintasan ini juga telah mengalami perubahan dan perbaikan sehingga pembalap harus benar-benar menyesuaikan diri.

Menurut panitia penyelenggara perbaikan ini dilakukan akan mempercepat penyerapan air dan meningkatkan daya cengkeraman ban.

Oleh karena perbaikan itu, selama 2 hari kedepan pembalap akan bekerja keras untuk menentukan dengan tepat bagaimana lintasan itu akan mempercepat traksi, kecepatan dan keausan ban serta ban apa yang nanti akan digunakan.

Tepat di depan Rossi pada sesi latihan ini adalah pembalap asal italia juga, Andrea Iannone, yang baru kembali berkompetisi di sepang ini setelah mengalami cedera pada tulang belakang saat berlaga pada seri bulan september lalu.

Iannone mengatakan bahwa ia tidak ingin mengambil resiko terjatuh pada sesi latihan ini oleh sebab itu ia memilih duduk di paddock pada sesi sore hari. “Saya sangat bahagia, sebab pagi ini saya merasa senang sejak awal latihan dengan tunggangannya. Saya masih merasakan sakit akibat dari cedera ini namun saya dapat mengatasinya dengan baik saat ini”, tambahnya.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.