Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Pengguna Aktif Pinterest Telah Mencapai 150 Juta User Perbulan

Pengguna Aktif Pinterest Telah Mencapai 150 Juta User Perbulan

Pengguna aktif pinterest telah mencapai 150 juta perbulan per 13 oktober 2016, naik dari 100 juta pada bulan september 2015. Pinterest sebenarnya menargetkan pengguna aktif sebanyak 151 juta perbulan pada akhir 2015. Dengan pertumbuhan pinterest dalam 6 bulan ini, sepertinya proyeksi mereka pada tahun 2016 ini terlewatkan. Karena pada target  akhir 2016 ini seharusnya mencapai 218 juta pengguna aktif.

Pengguna Aktif Pinterest Telah Mencapai 150 Juta Perbulan

Jurnal wall street melaporkan bahwa perusahaan menargetkan laba bersih sebesar 300 juta dolar pada tahun 2016 namun sangat jauh dibanding estimasinya yang mencapai 663 juta dolar.

Para eksekutif pinterest, Andreessen-Horowitz dan rekannya Jeff Jordan mengatakan “Dunia startup itu dinamis, proyeksi tahun kemarin tidaklah relevan dengan posisi perusahaan sekarang. Kami senang dengan kinerja pinterest dengan pertumbuhan user aktif yang signikan, terbaik dalam keterlibatan dengan pengguna dan semakin kuat untuk pengiklan yang mengarah kepada naik pendapatan.

Pendapatan bersih 100 juta dolar pada 2015 dan serta estimasi 300 juta dolar di 2016 ini, adalah proyeksi yang pas dengan startup yang baru berumur 7 tahun ini.

Walaupun itu hanya proyeksi awal, pinterest telah mewakili sebuah layanan yang sangat populer dengan demografis tertentu dan semangat menarik untuk para pengiklan. Aplikasi ini sangat populer oleh pengguna wanita namun pinterest mengatakan bahwa 40% orang yang sign-up adalah laki-laki dan tumbuh sekitar 70% setiap tahunnya.

Minggu kemarin, perusahaan merekrut direktur finansial, Todd Morgenfeld, mantan eksekutif twitter. Disaat bersamaan Jurnal pasar saham wall street melaporkan bahwa tahun 2015 pinterest menghasilkan pendapatan sebesar 100 juta dolar dari proyeksinya sebesar 169 juta dolar.

Pinterest telah meningkatkan tawaran untuk para pengiklan dimana akan diberikan jangkauan pasar yang lebih besar daripada layanan iklan di platform sosial media lainnya. Sementara facebook dan snapchat  yang cenderung kepada awareness dan brand marketing.

Pinterest dengan layanan advertising online pastinya akan menambah biaya pengeluaran namun pastinya  akan menghasilkan pendapatan yang lebih banyak. Dengan biaya tambahan sebesar 553 juta dolar untuk layanan iklan dengan pemasukan hampir 11 milyar dolar. Dengan jumlah pendapatan yang fantastis, pinterest dapat melakukan serangkaian pengembangan layanan baru untuk bersaing dengan facebook serta melakukan ekspansi diluar amerika. Hampir 80 juta pengguna aktif pinterest berada diluar amerika.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.