Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entepreneur / Pengusaha Marta de La Torre Jual Rumah Dan Sukses Bangun Startup

Pengusaha Marta de La Torre Jual Rumah Dan Sukses Bangun Startup

Pengusaha Marta de La Torre, seorang wanita hispanik umur 59 tahun, sukses membangun  startup El Clasificado yang bergerak dalam bidang penerbitan baik secara online maupun dalam bentuk cetakan. Bermarkas di los angeles california, startup ini juga menyediakan jasa iklan khusus untuk pasar kaum hispanik dengan lebih dari 47 zona bahasa baik di amerika, amerika tengah serta amerika selatan.

Pengusaha Marta de La Torre

Pengusaha Marta de La Torre bersama sang suami, Joe Badame, mendirikan perusahaan ini tahun 1988 dan tahun 1990 saat terjadi resesi hampir bangkrut. Saat ini, El Clasificado memiliki 180 karyawaan dengan pendapatan sekitar 22,5 juta dolar pada tahun ini.

Sebelum membuat startup ini, martha bekerja sebagai akuntan publik pada perusahaan Ernst & Young Lalu bekerja pada La Opinion, salah satu koran berbahasa spanish terbesar. Ia mempelajari bagaimana bisnis media untuk pasar hispanik dan ternyata iklan baris sangatlah penting. Terutama bagi kaum hispanik yang sedang mencari pekerjaan dan kebanyakan  tidak bisa membeli koran setiap hari.

Ia berpikir jika ada iklan baris dalam bahasa inggris dalam pennysaver(kertas iklan secara gratis), kenapa tidak iklan berbahasa spanish.

Tahun 1988, Pengusaha Marta de La Torre, menuliskan rencana bisnisnya untuk menciptakan pennysaver dalam bahasa spanyol dengan nama El Clasificado. Ironisnya 27 tahun kemudian bangkrut dan kita kembali meluncurkan El Clasifido dalam bahasa inggris.

Disaat kebangkrutan itu sang suami mencoba mencari pinjaman, dan seseorang memberi pinjaman  40 ribu dolar namun Martha memerlukan 600 ribu dolar sehingga ia terpaksa menjual rumah serta mobil dan pindah kerumah sang ayah. Ia dan suami melakukan banyak pengorbanan dan bekerja sampai menjelang pagi hari.

Pada saat resesi tahun 1990, ia mencoba menjual perusahaan tersebut namun tidak ada seorangpun yang tertarik untuk membelinya.

Saat ini El Clasifido, mendapatkan pendapatan dari iklan baris dalam bentuk cetak serta iklan gambar. Untuk Iklan barisnya  tanpa biaya namun akan dikenakan biaya saat upsell terutam untuk posisi penting, meng-update profil bisnis. Menjual banner ads secara online juga dilakukan dan penghasilan dari afiliate seperti google adsense dan lainnya.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.