Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entertainment / Penyanyi Bob Dylan Raih Hadiah Nobel Kesusastraan 2016

Penyanyi Bob Dylan Raih Hadiah Nobel Kesusastraan 2016

Penyanyi Bob Dylan meraih penghargaan nobel kesusastraan 2016. Penyanyi legendaris amerika ini menjadi penulis lagu pertama yang menerima penghargaan bergengsi nobel. Penyanyi yang telah berumur 75 tahun ini mendapat penghargaan atas prestasinya membuat hal tentang lirik yang puitis serta ekpresif dalam tradisi lagu di amerika. Banyak artis penyanyi baru menjadikan karya Penyanyi Bob dylan sebagai referensi dalam pembuatan lagu. Ia telah mengubah segalanya, baik dalam penulisan lirik, cara bermusik serta. Dylan melalui lirik lagu yang dibawakan selalu menyampaikan puisi kepada para penontonnya.

Penyanyi Bob Dylan

Dengan penghargaan nobel ini Bob Dylan telah bergabung dengan Samuel Beckett, Gunter Grass, Pablo Neruda, Jean Paul Sartre, Pearl Buck, John Steinbeck, Albert Camus, Ernest Hemingway,William Faulkner, Toni Morrison, T.S. Elliot and masih banyak lagi.

Presiden Obama mengatakan bahwa Bob Dylan sangat dan berhak mendapat penghargaan.

Dalam ciutan di akun twitternya, ia menuliskan “selamat untuk salah satu lirik favoritku”.

Sekretaris dari akademi swedia menyampaikan bahwa Dylan dipilih karena ia telah menghasilkan lirik atau puisi yang luar biasa pada tradisi berbahasa inggris. Dan selama lebih dari 54 tahun ia telah berhasil menciptakan karya serta konsisten dalam menghasilkan identitas baru.

Dylan akan tampil nanti di hotel cosmopolitan, las vegas setelah acara ini.

Nama Dylan diambil dari puisi dari Dylan Thomas sedangkan nama asli adalah Robert Allen Zimmerman.

Beberapa pakar berpendapat agar penghargaan nobel untuk genre musik rock ini terus berlanjut di kemudian hari.

Menurut Bob Dylan, membuat lirik itu jauh lebih penting dari membuat musik. Ide untuk menciptakan sebuah lirik lagu yang bagus, ia dapatkan melalui sastra klasik, mitos, budaya modern, serta alkitab. Kedengarannya seperti sesuatu yang keluar dari alam bawah sadar kita dan menjadi nyata.

Jumat lalu, Penyanyi Bob Dylan tampil pada konser The Rolling Stone di Festival Desert Trip,  California. Ia membawakan lagu Rainy Day Women #12 & 35 dari album terbaiknya.

Dimana dalam lagu itu memiliki chorus “everybody must get stoned” masih menjadi perdebatan sampai saat ini dan beberapa pengamat musik memberi label sebagai lagu yang berhubungan dengan obat-obatan terlarang.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.