Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entertainment / Penyanyi Sting Jadi Pembuka Festival Bataclan Setelah Tragedi Bom

Penyanyi Sting Jadi Pembuka Festival Bataclan Setelah Tragedi Bom

Masih ingatkah anda atas peristiwa pemboman di Bataclan, perancis ?. Peristiwa ini menimbulkan banyak korban jiwa setahun saat berlangsungnya festival tahunan musik rock di bataclan perancis. Penyanyi Sting, asal Inggris didaulat menjadi pembuka festival yang berlangsung selama 1 minggu ini. Serangan bom berdarah oleh para orang yang mengatasnamakan agama dan menimbulkan lebih dari 90 orang meninggal serta 130 orang terluka. Selain sting, kehadiran kembali band Eagles of Death Metal yang salah satu anggotanya menjadi korban bom itu semakin memeriahkan festival musik ini.

penyanyi sting

Sesaat sebelum melakukan aksinya di panggung, Sting mengatakan pada penonton bahwa Kita tidak akan pernah melupakan mereka, malam ini kita memiliki 2 tugas yang harus dicapai , pertama menghormati mereka yang meninggal pada peristiwa itu dan merayakan hidup dan musik di tempat yang bersejarah ini.Pada pertunjukan itu Sting mengajak penonton bernyanyi salah satu lagu berjudul Fragile dengan lirik yang menyatakan bahwa tidak ada satupun sesuatu yang baik muncul dari tindak kekerasan.

Penyanyi Sting malam itu juga menyanyikan lagu baru yang berjudul “Inshallah” yang didedikasikan pada migran yang berasal dari daerah konflik yang berada di atas kapal pengungsian untuk ke eropa mencari suaka dan kehidupan yang lebih baik bagi anak cucu mereka.

Pada festival juga banyak para korban yang selamat turut hadir menyuarakan bahwa kami tidak akan dan tidak pernah takut dengan tindakan terorisme dan kami mengecam keras terhadap itu. Diantara pengunjung konser itu terdapat aurelien, korban bom yang mengatakan saya akan menikmati malam ini walau harus kembali ke tempat dimana saya telah menjadi salah satu korban tragedi ini.

“Sangat berat dan menakutkan untuk kembali menikmati festival ini akibat trauma itu, namun saya tidak akan membiarkan itu terjadi dan memenjarakan seluruh hidup saya atas peritiwa itu. Ini adalah tugas berat bagi saya”,tambahnya. Ia pun serta beberapa korban lambat laun memulai menikmati suasana festival itu sambil bercengkerama dan sesekalai meneguk bir.

Lebih dari 250 korban yang selamat beserta keluarga yang ditinggalkan turut hadir dalam acara festival itu. Pada hari minggu, Presiden perancis Francois Hollande beserta walikota Paris meletakkan plakat di depan gedung Bataclan sebagai simbol penghormatan atas korban pemboman itu.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.