Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Thomas Pesquet Astronout Perancis Pertama Ke Ruang Angkasa

Thomas Pesquet Astronout Perancis Pertama Ke Ruang Angkasa

Thomas Pesquet astronout pertama perancis yang akan berangkat ke bulan. Ia akan berangkat bersama dengan 2 astronout veteran yang berasal dari Rusia dan Amerika. Pesquet adalah orang pertama perancis yang akan dikirim ke International Space Station (ISS).

Thomas Pesquet Astronout

“Saya selalu bermimpi untuk pergi ke antariksa”, ujar Pesquet saat diwawancarai, serta menunjukkan kemampuannya berbahasa rusia pada wartawan.

Pesawat Soyuz yang membawanya ke luar angkasa rencananya akan diluncurkan pada 16 november nanti,  bersama 2 rekannya yaitu Oleg Novitskiy dan Peggy Witson.

Ketiga astronout ini menjadi dari ekspedisi ruang angkas ke 50 sejak tahun 2000, dan akan berada sampai 17 may 2017. Rencananya mereka akan mengadakan penelitian di bidang sel biologi, penelitian otot dan serta proses pembakaran dalam tubuh manusia.

Witson, astronout wanita asal amerika berumur 56 tahun, ini merupakan ekspedisi ketiganya ke ruang angkasa dan ia akan menjadi pimpinana dalam ekspedisi ini. Pada pemilihan presiden mendatang di amerika, Witson akan menggunakan hak suaranya saat berada di luar angkasa.

Thomas Pesquet memiliki hobi bermain saxophone oleh sebab itu ia membawanya dan akan mencoba memainkannya saat berada di ruang angkasa nanti.

Novitsky, astronout pria asal Russia berumur 45 tahun, ekspedisi ini adalah perjalanan keduanya dan ia mengingat pada Pesquet untuk mencatat semua kegiatan yang akan dilakukan di stasiun ruang angkasa nanti.

Novitsky berujar ” Sensasi tanpa gravitasi yang akan dirasakan tidak mengenal umur ataupun pengalaman, dan semoga Thomas bisa menikmatinya”.

Thomas Pesquet mengatakan bahwa ia telah melakukan beberapa kesalahan selama latihan namun beruntung karena memiliki 2 partner yang telah berpengalaman. Ia tidak sekalipun pernah melihat mereka dalam keadaan bad mood serta lebih banyak membicarakan moralitas.

Ketiga astronout ini akan bergabung dengan Shane Kimbrough dan dua astronout Rusia lainnya yaitu Andrei Borisenko dan Sergey Ryzhikov yang telah tiba lebih dulu Stasiun ruang angkasa pada jumat lalu.

Dan ketiga astronout lainnya yaitu Kate Rubin dari NASA, Anatoly Ivanishin dari Roscosmos  dan Takuyi Onishi dari Badan Eksplorasi Antariksa Jepang, diperkirakan akan berangkat dari stasiun ruang angkasa internasional pada minggu ini dan akan tiba di kazakhstan pada hari minggu waktu setempat.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.