Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Temui Donald Trump

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Temui Donald Trump

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe bertemu Presiden terpilih Amerika Serikat. Abe mengatakan bahwa ia sangat percaya diri atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden membawa hubungan antar negara akan menjadi lebih baik. Abe menggambarkan pertemuannya itu sebagai pertemuan yang hangat dan membahas hubungan antar dua negara yang telah lama terjalin.

Perdana Menteri Jepang

Beberapa retorika kampanye yang disampaikan oleh Trump yang meragukan jalinan bilateral dengan aliansi amerika termasuk jepang terbantahkan pada pertemuan itu. Peristiwa pertemuan ini adalah acara tatap muka pertama Trump dengan pejabat dari negara lain setelah terplih menjadi Presiden yang ke 45. Hubungan antara jepang dan amerika telah berlangsung sejak perang dunia kedua ketika Amerika membantu jepang dalam rangka membangun kembali perekonomian setelah perang dunia.

Pertemuan kedua orang nomer satu ini menghasilkan kesepakatan trans-pasific dimana terdapat kerjasama dalam ekonomi untuk melawan kekuatan ekonomi cina yang berkembang pesat. Kesepakatan ini disetujui oleh pihak parlemen jepang meski ada keraguan berdasar sepak terjang Trump selama ini. Donald trump juga menginginkan jepang untuk perlu lebih memperhatikan serta mempertahankan pangkalan militer Amerika. Serta menharapkan Korea dan Kepang membangun sendiri senjata nuklir untuk berjaga-jaga terhadap serangan korea utara.

Pertemuan perdana menteri jepang dengan Trump telah diatur untuk memberi ucapan selamat atas terpilihnya Trump serta melanjutkan perjalanan ke Peru untuk pertemuan perdagangan asia pasifik.

Berbicara setelah pertemuan itu Abe mengatakan bahwa dengan waktu pertemuan yang pendek ini, kami membahas banyak hal dengan suasana keakraban yang terjalin. Saya yakin tanpa rasa percaya diri antara 2 negara, kerjasama ini tidak akan berfungsi di masa datang. Dan dari hasil diskusi ini saya menyakinkan Trump sebagai pemimipin dengan rasa percaya diri dalam menjalin kerjasama.

Perdana menteri jepang juga memberikan beberapa detail dalam pertemuan itu serta keduanya setuju untuk rencana pertemuan kembali membahas lebih dalam mengenai isu-isu yang berkembang saat ini.

Sejak hari pertama kemenangannya, Trump telah berbicara dengan beberapa pemimpin dunia serta melakukan rapat penyusunan kabinet kerja langsung di Trump Tower, Manhattan, New York. Di lain tempat, wakil presiden terpilih Mike Pence mengatakan saya yakin dan percaya dengan pemilihan anggota kabinet Trump yang mampu bekerjasama dengan baik dengan partai Demokrat.

Check Also

panama geisha

Panama Geisha : Kenapa Menjadi Biji Kopi Termahal di Dunia ?

Bagi anda para penikmat kopi, pernahkah anda bayangkan ada kopi dijual dengan harga 700 Dollar …

SPAL vs Inter

SPAL vs Inter : Mauro Icardi Cetak 2 Gol Bikin Pelatih SPAL Frustasi

SPAL vs Inter : Tim ibukota, Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada …

sanitasi

Sanitasi, Sangat Penting Dan Bisa Dimulai Dari Dalam Rumah Tangga

  Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.