Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Motivation / Apakah Kita Perlu Memiliki Ambisi Atau Malah Tidak Sama Sekali

Apakah Kita Perlu Memiliki Ambisi Atau Malah Tidak Sama Sekali

Pernahkah anda mendengar seseorang berkata ” Ah, kamu terlalu berambisi atau ambisius“. Kendengarannya seperti hal yang negatif, namun tunggu dulu sebenarnya memiliki ambisi adalah kebutuhan yang diperlukan kita untuk bertindak baik sebagai pribadi , profesional dan spiritual. Namun banyak orang yang berpendapat bahwa ambisi adalah sesuatu hal yang buruk dan disamakan dengan kerakusan, seperti ambisi menduduki jabatan tinggi. Tidak akan pernah ada tindakan yang tanpa didasari oleh ambisi.

Apakah Kita Perlu Memiliki Ambisi Atau Malah Tidak Sama Sekali

Kita harus menetapkan niat untuk membuat suatu tindakan dan niat itu sendiri adalah melakukan suatu yang lebih dari yang biasa kita lakukan dan itulah ambisi.

Jadi kita harus berpikir tentang hidup kita dan bertanya ” Hal apakah sebenarnya yang bisa membuat saya berambisi serta tentang apa yang ingin saya capai ?”. ” Adakah hal atau kebiasaan yang harus saya ubah untuk mencapai hal itu”.

Salah satu motivator terkenal, Les Brown pernah mengatakan ” Anda harus terus merasa lapar”. Lapar disini dimaksudkan bahwa anda tidak pernah puas dengan pencapaian anda, dan anda terus berusaha memperbaiki diri serta meningkatkan skill anda baik secara personal, profesional maupun spiritual.

Memiliki Ambisi juga bisa menjadi daya dobrak bagi orang yang melakukan ritme dan rutinitas kehidupan tanpa gairah dan bersemangat. Orang seperti itu pada dasarnya kurang memiliki impian yang benar-benar ingin diraih.

Jika kita belum memiliki tujuan yang jelas atas apa yang benar-benar kita inginkan, kita tidak akan berubah dan pastinya sangat susah. Tidak punya tujuan, tidak berkembang, tidak ada kejelasan dan pastinya tidak akan pernah terjadi perubahan pada hidup anda.

Jangan pernah membatasi diri dengan kompetensi anda saat ini. Banyak orang mempersempit visi ataupun ambisi mereka untuk hari esok dan akan datang berdasarkan apa yang mereka bisa lakukah hari ini dan siapakah dirinya saat ini, tanpa menyadari bahwa mereka dapat mengembangkan penguasaan keterampilan, kompetensi serta pengetahuan mereka.

Tanpa menyadari hal itu bahwa mereka dapat menjadi lebih baik dari kehidupan saat ini dan mereka dapat hidup sesuai dengan cita-cita tertinggi mereka.

Jadi jangan pernah membatasi ambisi anda dengan keterbatasan anda saat ini. Anda harus sadar bahwa masih berkembang dan mencapai segala mimpi anda.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.