Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Perusahaan Alibaba Membeli Saham Firma Milik Steven Spielberg

Perusahaan Alibaba Membeli Saham Firma Milik Steven Spielberg

Jack Ma pendiri perusahaan Alibaba bersama dengan Steven spielberg seorang legenda di dunia perfilman bergabung untuk membuat dan mendistribusikan film ini merupakan langkah besar China untuk bekerjasama dengan Hollywood. Anak perusahaan Alibaba yaitu Alibaba pictures menyampaikan bahwa mereka telah membeli sebagian kecil saham firma Amblin Partner milik Spielberg.

Perusahaan Alibaba

Perusahaan ini bergerak dalam bidang pembuatan film termasuk dreamwork studios. Alibaba picture juga akan duduk dibagian direksi firma amblin.Kesepakatan ini akan bukan saja mengembangkan perfilman di cina namun juga untuk perfilman dunia. Dalam konferensi persnya di beijing hari minggu kemarin,  Spielberg yang pernah melakukan shooting di cina tahun1987 mengatakan bahwa kerjasama ini memberikan ia kesempatan untuk membawa film cina ke amerika dan begitu sebaliknya.

“Cina dan amerika serikat memiliki tradisi yang berbeda, namun perusahaan film ini akan berfokus kepada cerita manusianya sebagai jembatan penghubung bagi dua negara” ujar jack ma.

Perusahaan spielberg akan mendapatkan akses  pada jaringan online alibaba  dan karya film itu akan didistribusikan melalui platform streaming seperti youku toudu.

Kesepakan antara cina dan hollywood ini bukanlah yang pertama kalinya, awal tahun ini group wanda milik konglomerat dalian wanda juga telah membeli jurassic world dari legendary entertainment sebesar 3-5 milyar dolar.

Perusahaan film diluar cina dilarang kelas oleh pemerintah cina untuk memasuki pasar cina yang sedang meledak ini. Dengan proses penyeleksian ketat atas film yang masuk ke cina maka hanya sedikit film luar yang beredar di china. Untuk mengatasi hal ini para cinemator hollywood ini mencari partner dengan perusahaan cina.

Sebuah interview yang diposting di website  perusahaan alibaba bahwa kerjasama  ini bukan hanya untuk investasi keuangan saja secara perlahan namun diawal pembicaraan fokus kami bukan ke keuangan.

Pada bulan kemarin wanda group telah melakukan investasi pada sebuah film produksi sony picture dan merupakan deal pertama dengan big six studios hollywood setelah itu juga membeli saham perusahaan american theater sebesar 2,6 milyar dolar.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.