Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Perusahaan Amazon Berencana Membuka Toko Retail Bahan Pangan

Perusahaan Amazon Berencana Membuka Toko Retail Bahan Pangan

Perusahaan  Amazon.com, perusahaan e-commerce terbesar dunia kembali mengembangkan sub-bisnisnya dengan membuka toko retail bahan makanan fisik. Serta memberikan layanan curbside, dimana pelanggan dapat mengambil barang kebutuhan yang telah diorder pada amazon retail tanpa harus masuk ke toko itu sendiri. Atau menggunakan delivery service dengan pengiriman pada hari yang sama. Rencana membuka toko retail bahan pangan ini telah lama dipersiapkan.

Perusahaan Amazon Toko Retail

Perusahaan yang bermarkas di seattle akan menjual barang seperti susu, daging, keju sert kebutuhan lain yang dapat dibawa pulang. Kebanyakan para pembeli memesan barang melalui online dan mengambilnya sendiri ditempat pengambilan yang telah diinformasikan oleh amazon. Serta menggunakan fasilitas aplikasi touchscreen yang berada di sekitar toko amazon nantinya.

Nantinya toko retail amazon akan menyediakan fasilitas drive in dimana barang yang telah diorder akan dibawakan oleh para karyawan amazon menuju mobil anda. Saat ini amazon sedang menciptakan software untuk meng-scan plat nomer kendaraan pemesan.

Amazon delivery sebenarnya telah beroperasi sejak tahun 2007  di seattle namun lambat dalam pengembangannya.

Toko retail Perusahaan amazon secara internal dikenal sebagai proyek como, saat ini sedang direncanakan secara eksklusif kepada para pelanggan amazon untuk pengiriman bahan makanan segar dalam hari yang sama. Minggu kemarin amazon telah menurunkan harga menjadi 299 dolar dalam setahun untuk pengiriman bahan makanan segar serta 15 dolar untuk biaya bulanan. Untuk layanan perdana dikenakan biaya 99 dolar pertahun.

Saat ini Amazon Fresh tersedia di calfornia, new jersey, new york city, philadelphia, boston dan washington dc.

Toko baru perusahaan amazon ini didesain untuk memenuhi kebutuhan market yang besar diman pelanggan dapat mengambil barang pesanannya dalam perjalanan pulang dari tempat kerja tanpa harus masuk ke toko dan memilih barang sendiri serta membayarnya seperti pada toko retail konvensional. Dan siap bersaing dalam  pemberian diskon dengan perusahaan retail seperti WalMart yang telah terlebih dahulu menggunakan sistem ini.

Menurut riset dari morgan stanley, toko retail berada di urutan kelima dalam kelompok belanja konsumen hanya 2% dari total belanja konsumen. Dan estimasinya bisa dua kali lipat serta lebih dari 42 milyar dolar. Pada oktober tahun 2015 menunjukkan bahwa 8% yang memakai jasa delivery service untuk kebutuhan sehari-hari serta 26% berencana menggunakan jasa ini.

Toko bahan kebutuhan harian ini sangat riskan sebab mereka harus rutin melakukan re-stok agar bahan makanan yang dijual tetap segar.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.