Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Perusahaan AT&T Bernegosiasi Untuk Akuisisi Time Warner

Perusahaan AT&T Bernegosiasi Untuk Akuisisi Time Warner

New York – Perusahaan  AT&T Inc sedang mengadakan pembicaraan Dengan Time Warner untuk membicarakan akuisisi perusahaan. Ini akan menjadi transaksi terbesar menurut prediksi analis dan bisa mencapai angka dikisaran 100 milyar dolar amerika. Hal itu akan memberikan kuasa yang luar biasa bagi perusahaan Telekomunikasi AT%T untuk mengkontrol jaringan TV kabel milik Time Warner seperti HBO dan CNN serta studio film Warner Bros.

Perusahaan AT&T

Kesepakatan ini menjadi salah satu yang terbesar di tahun ini dalam bidang ini,  perusahaan telekomunikasi sepertinya mencoba mengkombinasikan konten dan kemampuan pendistribusian untuk mendapatkan pelanggan serta menggantikan cara tradisional paket tv berbayar. Dan lebih menawarkan layanan streaming dan pelayanan secara online.

Perusahaan AT&T yang bergerak di bidang telpon nirkabel dan layanan broadnband telah membuat langkah untuk menjadi sebuah media televisi yang kuat dengan membeli satelit milik direct TV tahun kemarin sebesar 48,5 milyar dolar.

Perusahaan bersama Otter Media dan Chernin group bergabung untuk berinvestasi pada bisnis media dan telah memutar layanan streaming sampai sekarang.

Analis memprediksi AT&T mampu membayar 125 dolar per saham milik Time Warner, dan membuat kesepakatan dengan nilai lebih dari 100 milyar dolar. Saat ini nilai pasar Time Warner sekitar 70 milyar dolar amerika dan AT&T sendiri memiliki nilai pasar sebesar 230 milyar dolar.

Time Warner sendiri adalah penguasa pasar perfilman, TV  dengan HBO, CNN, Cartoon Network, TBS, TNT, True TV, Turner Classic Movies, The CW network, New Line Cinema, DC Comics dan masih banyak lagi.

Pada agustus lalu Time Warner juga telah melepas 10% sahamnya pada situs video streaming hulu. Pada penutupan perdagangan saham, Nilai saham Time Warner naik 8% diposisi 89,48 dolar amerika dan AT&T turun 3% diposisi 37,49 dolar amerika.

CEO Time Warner, Jeff Bewkes pernah menolak tawaran dari 21 Century Fox sebesar 80 milyar dolar pada tahun 2014, namun sumber mengatakan bahwa penawar itu tidak lagi memperbaharui tawarannya.

Jurnal Wall Street juga melaporkan bahwa Apple.Inc pernah melakukakn negosiasi dengan Time Warner untuk mengadakan merger perusahaan beberapa bulan lalu yang sekarang sedang melakukan kesepakatan dengan AT&T.

Persetujuan antara Perusahaan AT&T yang berbasis di Dallas, Texas dan AT&T yang berbasis di New York mungkin akan diumumkan pada hari senin pagi.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.