Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entepreneur / Perusahaan Clearpath Robotics Dapat Pendanaan 30 Juta Dollar

Perusahaan Clearpath Robotics Dapat Pendanaan 30 Juta Dollar

Perusahaan Clearpath Robotics telah mendapatkan suntikan dana dari sebuah ventura seri b untuk meningkat hasil produksinya. Ventura Seri B ini merupakan gabungan Caterpillar Ventures, GE Ventures, Eclipse Ventures,RRE Ventures and Silicon Valley Bank. Clearpath Robitics adalah perusahaan pembuat robot penggerak otomatis dalam bidang industri untuk memindahkan box atau palet dalam pabrik, gudang ataupun pusat distribusi, contohnya seperti pada gudang distribusi milik amazon.

Perusahaan Clearpath Robotics

Menurut Co-Founder sekaligus CEO Clearpath ” Dengan Robot ini akan sangat membantu sirkulasi pendistribusian barang secara cepat dan lebih efektif dalam sistem e-commerce secara global.

Perusahaan Clearpath Robotics didirikan tahun 2008 pada awalnya adalah perusahaan konsultan komputerisasi dan robotic, dengan pegawai penuh sekitar 150 orang. Suntikan dana yang diterima ini dapat digunakan untuk menambah beberapa pegawai baru dalam divisi sales, marketing dan customer repot untuk melayania jumlah klien yang lebih banyak.

Robot ini mampu melakukan proses pemindahan dalam satu area tanpa terjadi tabrakan dengan manusia atau dengan robot yang lain dalam lingkungan industri maupun gudang. Pengoperasianya dilakukan diluar sistem jaringan milik perusahaan agar tidak terjadi kebocoran terhadap data perusahaan.

Robot ini juga mampu mengisi baterai  dengan sendiri dengan sensor otomatis pengecekan baterai. Dan disaat sumber tenaga listrik padampun robot ini masih mampu menjalankan tugasnya.

Dana yang diterima ini juga akan digunakan untuk riset, membangun software serta membuat robot baru yang berbeda fungsi dan kapasitasnya untuk memenuhi kebutuhan dalam bidang industri lainnya.

Clearpath bukan satu-satunya perusahaan penyedia robot dalam bidang distribusi sebelumnya ada Kiva System Inc, yang telah diakusisi oleh Amazon sebesar 775 juta dolar amerika dan berubah menjadi divisi robotic amazon. Dan akan bersaingan dengan perusahaan robotic yang ada lainnya seperti Fetch Robotic, Seegrid dan Adam Robots.

Saat ini Clearpath robot telah digunakan oleh melayani klien-klien besar seperti GE, John Deer.

Untuk jangka panjang Clearpath sedang membangun sebuah robot otomatis bukan saja di dalam namun juga diluar gedung untuk melayani penumpang bandara dari shuttle satu ke shuttle yang lain, dalam bidang pertambangan untuk memindah besi, batubara serta beban berat lainnya.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.