Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entepreneur / Perusahaan Logistik ZTO Express Gebrak Pasar Saham Amerika

Perusahaan Logistik ZTO Express Gebrak Pasar Saham Amerika

Shanghai, China – Perusahaan logistik ZTO Express telah menetapkan rencana, yang mungkin  akan menjadi penawaran umum perdana saham perdagangan terbesar pada bursa amerika setelah raksasa e-commerce cina Alibaba dengan penjualan saham perdana dengan total mencapai 25 milyar dolar pada tahun 2014 kemarin.

Perusahaan Logistik ZTO Express

Saham perdana Perusahaan Logistik ZTO Express pada akhir bulan ini telah mencapai 1.5 milyar dolar, adalah contoh terbaru dari perusahaan cina yang ingin memanfaatkan prospek pertumbuhan dengan menarik para investor barat dan menghindari kebijakan yang berbelit pada pembukaan saham perdana di cina.

China adalah pasar terbesar dalam bidang jasa pengiriman paket dengan 21 milyar barang yang dikirikkan pada tahun 2015. menurut firma iresearch.  Dan jumlah paket yang terkirim itu 1.5 kali lebih besar dari pada pasar amerika.

ZTO menjelaskan aturan yang berlaku pada hari jumat bahwa pihaknya akan menjual 72,1 juta saham penyimpanan amerika dengan kisaran harga 16.50 dolar sampai 18.50 dolar.

Menurut sumber terdekat ZTO mengatakan bahwa perusahaan sedang mengamati bursa perdagangan amerika dan mengincar daftar investor amerika agar mudah bagi para pemegang saham untuk mencairkan saham mereka.

Konsorsium pemegang saham termasuk Hillhouse Capital Management Ltd dari Hongkong dan perusahaan ekuitas swasta Warburg Pincus LLC telah menjadi investor ZTO Express sejak tahun 2015 serta beberapa ventura kecil lainnya .

ZTO Express didirikan tahun 2002 di cina dan pemain terbesar dalam bidang jasa pengiriman telah mengalami perkembangan pesat dalam bidang e-commerce. Klien terbesar perusahaan ini termasuk JD.com serta Alibaba. ZTO telah melakukan total pengiriman barang sebesar 14% dari seluruh paket pengiriman di cina tahun kemarin.

Penjualan Perusahaan Logistik ZTO Express sendiri pada tahun 2015 mencapai 915 juta dolar naik dari 400 juta dolar pada tahun 2014 dengan pendapatan bersih sebesar 200 juta dolar, 7000 rekanan serta 74 jasa sortir.

Dengan penjualan saham perdana ini, dana yang akan didapatkan untuk membeli lebih banyak armada truk dengan menambah kapasitas gudang mereka melalui pembelian lahan dan peralatan untuk pembelian alat secara umum.

Morgan Stanley dan Goldman Sachs Group. Inc akan memimpin penjualan saham perdana milik ZTO Express ini.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.