Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Perusahaan Verizon Wireless Menutup 5 Call Center di 5 State

Perusahaan Verizon Wireless Menutup 5 Call Center di 5 State

New York, USA – Perusahaan Verizon Wireless Communication Inc berencana menutup 5 Call center di 5 negara bagian termasuk new york sebagai pusatnya. Sebagai perusahaan wireless no 1 di amerika melakukan pemangkasan dan mengatur kembali rencana bisnisnya dalam layanan wireless. Bisnis wireless di amerika sedang mengalami kelesuan sehingga berdampak besar pada pertumbuhan beberapa perusahaan wireless lainnya.

Perusahaan Verizon Wireless

Langkah tersebut akan mempengaruhi 3200 karyawan adalah bagian dari upaya verizon untuk mengkonsolidasi upaya pelayanan pelanggan di seluruh amerika serta untuk penghematan biaya operasional.

Perusahaan Verizon Wireless dengan total 162700 tenaga kerja ini, baru saja menyetujui pembelian Yahoo Inc dengan nilai 4,8 milyar dolar sebagai jalan untuk meningkatkan pendapatan mereka dalam digital media dan periklanan.

Menurut juru bicara Verizon ” Kami sedang merubah fungsi dari beberapa bangunan milik kami dan akan memindah 3200 tenaga kerja tersebut ke Call center kami memiliki kapasitas lebih besar”. Dan saat ini Verizon sedang menawarkan hal itu kepada karyawan yang terkena dampak dari penutupan beberapa Call Center kami.

Perusahaan mengatakan ” Call center yang akan kami ubah fungsinya antara lain dekat Rochester dan Orangeburg di  New York, Bangor di Maine, Lincoln di Nebraska, Wallinford dan Meriden di Connecticut dan Rancho Cordova di California.

Dengan penutupan ini, akan berdampak kepada 850 pekerja di New York” respon dari kantor gubernur New York, Andre Cuomo.

” Ini adalah contoh yang dari keputusan pengelolaan perusahaan yang sangat merugikan banyak pihak dan terburuk selama 6 tahun terakhir pemerintahan” kata juru bicara gubernur. Dengan penutupan ini mengakibatkan para pekerja keras di kota New York akan kehilangan pekerjaannya.

Karyawan yang setuju untuk pindah ke call center perusahaan verizon wireless di wilayah lain yang akan menangani penjualan, pembayaran serta layanan pelanggan untuk masalah teknis akan diberikan paket relokasi sebesar 10 ribu dolar amerika. Dan mereka yang mengundurkan diri akan diberikan pesangon serta penempatan sebagai outsourcing serta tunjangan lain.

Pada bulan april lalu, hampir 40 ribu karyawan dari perusahan dengan bidang layanan wireless termasuk FIOS Internet, telepon dan layanan TV, diwakili oleh serikat kerja melakukan mogok kerja setelah mencapai jalan buntu dalam pembicaraan atas kontrak kerja baru termasuk rencana perelokasian karyawan baik di dalam maupun di luar amerika.

Pemogokan ini menjadi salah satu yang terbesar di amerika pada tahun ini, menarik dukungan dari calon presiden dari partai demokrat Hillary Clinton. Sebuah kesepakatan baru telah tercapai dimana karyawan yang terkena dampak ini akan kembali bekerja pada juni.

Namun juru bicara Verizon menolak dan mengatakan bahwa karyawan yang terkena dampak penutupan call center ini tidak diwakili oleh serikat buruh.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.