Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Sport / Petenis Andy Murray Juarai Turnamen Shanghai Master 2016

Petenis Andy Murray Juarai Turnamen Shanghai Master 2016

Shanghai, China – Petenis Andy Murray, petenis nomor 2 dunia dari inggris, kembali melakukan langkah besar menjadi petenis nomor 1 dunia setelah menjuarai turnamen Shanghai Master 2016 di cina. Murray mengalahkan Roberto Bautista Agut 2 set langsung 7-6 dan 6-1 di final china open akhir pekan lalu dengan 10 kali kemenangan beruntun dengan straight set.

Petenis Andy Murray

Sementara petenis nomer 1 dunia, Novak Jokovic Pada turnamen ini kalah dalam partai semifinal melawan Bautista. Ini membuka kesempatan bagi Murray untuk memenuhi ambisinya menjadi petenis no 1 dunia.

Murray mengatakan pada Sky Sports bahwa Tujuan saya bukan ingin menjadi no 1 di tahun ini namun ada kesempatan terbuka di tahun depan. Ia juga menambahkan di beberapa bulan terakhir ini ia telah memenangkan banyak pertandingan dan membuat kemajuan.

Dengan kemenangan ini serta title ketiganya di shanghai, ia semakin mendekati perolehan poin Novak Djokovic dimana pada akhir musim selisih poin menjadi 915 poin.

Pada awal pertandingan itu, petenis spanyol, Roberto Bautista Agut terlihat sangat mampu untuk mengalahkan Murray dan menghambat menggapai trofi ke 41 nya. Namun Petenis Andy Murray mampu membalikkan keadaan dan menang pada set pertama walau terjadi tie-break. Dan pada set kedua, Murray benar-benar mendominasi pertandingan dan memenangkannya dengan mutlak 6-1.

Gelar china terbuka ini bagi Andy Murray adalah gelar master ke 13 dengan perfoma terbaiknya sejak kemenangan di wimbledon dan olimpiade di rio de janeiro, brazil.

Novak Djokovic, yang sampai saat ini masi berjuang melawan cedera dan kelelahan, akan melewatkan turnamen berikutnya di wina, austria. Dimana Murray akan bertanding untuk meraih gelar ketujuhnya pada musim ini dan mendekatkan poin yang diraih oleh Djokovic.

Pada Musim ini masih ada turnamen besar termasuk Paris Masters dan ATP World Tour Final di London, dimana Murray akan mencoba mengambil alih peringkat no 1 dunia tenis  dari juara bertahan Djokovic.

Dalam Tur WTA ini, Caroline Wozniacki dari denmark melanjutkan performa terbaik dengan mengalahkan Kristina Mladenovic dari perancis dalam 3 set 6-1, 6-7 dan 6-2 di final Hongkong Open. Ini adalah gelar keduanya sejak US Open dengan 19 kemenangan dan 3 kali kalah.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.