Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Pilot Mogok,Maskapai Luthansa Batalkan Ratusan Jadwal Penerbangan

Pilot Mogok,Maskapai Luthansa Batalkan Ratusan Jadwal Penerbangan

Lihat SejenakPilot mogok kerja terjadi kembali terjadi di maskapai penerbangan jerman lufthansa pada rabu ini selama 2 hari. Ratusan pesawat serta jadwal penerbangan terpaksa dibatalkan. Kelompok serikat pilot lufthansa rencananya akan mogok selama 24 jam namun mereka melanjutkan menjadi 2 hari setelah adanya penolakan dari pihak perusahaan atas tuntutan kenaikan gaji yang tidak dipenuhi.

Pilot Mogok

Manajemen lufthansa yang langsung dipimpin oleh CEO Carten Spohr, menolak tuntutan itu meski perusahaan mampu meraih laba lebih pada tahun 2015. Perusahaan tidak memiliki pilihan selain melakukan pemotongan serta penghematan biaya. Hal ini dilakukan agar dapat bersaing dengan maskapai lain seperti RyanAir untuk jarak pendek dan Emirates untuk jarak panjang.

Penurunan nilai pada saham maskapai tahun ini yang mencapai 12% namun naik 0,3 persen pada pagi ini membuat performa perusahaan terlihat sangat buruk.

Juru bicara maskapai mengatakan akibat pilot mogok ini perusahaaan membatalkan jadwal penerbangan hampir 800 s/d 3000  pada rabu ini dan 100 ribu penumpang gagal berangkat. Peristiwa pilot mogok ini terjadi yang ke 14 sejak tahun 2014 lalu. ini menyebabkan kerugian sebesar 7,4 juta dolar sampai 9,6 juta dolar. Detail pembatalan jadwal penerbangan akan disampaikan pada jam 11 siang waktu setempat.

Pilot mogok kerja yang terjadi di maskapai lufthansa ini adalah yang ke 14 kali sejak 2104 lalu

Pemogokan ini dimulai pada dinihari tadi waktu setempat serta mempengaruhi jadwal penerbangan di jerman termasuk 51 jadwal penerbangan internasional.

Sementara maskapai yang berada di bawah grup lufthansa termasuk germanwing, eurowings, austrian airlines, swiss dan brussel air terbang dengan jadwal normal.

Lufthansa telah memanggil serikat pekerja pilot untuk kembali bermediasi namun ditolak untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik dari pihak perusahaan

Kelompok serikat pekerja pilot menginginkan kenaikan gaji sebesar 3,7 persen untuk 5400 pilot yang telah bekerja selama 5 tahun terhitung sejak tahun 2012. Maskapai lufthansa sendiri menawarkan 2.5 persen kenaikan untuk pilot yang dari 6 tahun bekerja sampai 2019.

“Kami dari pihak manajemen secara terbuka menginginkan agar serikat pilot duduk bersama kembali untuk bernegosiasi” ujar juru bicara maskapai ini. Pihak perusahaan telah menyetujui pemberian kompensasi serta dana pensiun kepada staf dan karyawan yang bertugas di bandara.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.