Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Pimpinan Twitter Di Cina, Kathy Chen, Mundur Setelah 8 Bulan Bergabung

Pimpinan Twitter Di Cina, Kathy Chen, Mundur Setelah 8 Bulan Bergabung

Perusahaan Twitter.Inc kembali harus kehilangan salah satu eksekutifnya. Pengunduran diri ini dilakukan oleh pimpinan twitter di cina. Kathy Chen, Eksekutif wanita ini mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun twitternya yang menuliskan ” Ini adalah waktu yang tepat untuk meninggalkan perusahaan“.

pimpinan twitter di cina

Chen sendiri baru bergabung dengan sebagai managing director twitter di china pada bulan april 2016 lalu. Ia sendiri tidak mengungkapkan rencana untuk masa depannya setelah meninggalkan twitter.

Namun pada tweetnya ia mengungkapkan bahwa ia ingin beristirahat sementara, sembari belajar tentang budaya pada berbagai negara dan mencari celah kesempatan bisnis dalam skala internasional.

Meski Chen adalah pimpinan twitter di cina, perusahaan secara legal tidak dapat beroperasi akibat sanksi larangan oleh pemerintah cina.

Sebagai informasi, Perusahaan twitter membuka kantor perwakilan di hongkong tahun 2015 untuk menjaring para advertiser asal daratan cina terutama untuk menembus wilayah negara cina. Cina sendiri memiliki kebijakan yang ketat atas masuknya beberapa perusahaan luar cina yang bergerak dibidang sosial media.

Pemilihan Chen sebagai pimpinan twitter cina ini, sempat mendapat kritikan sebab latar belakang chen yang sempat bergabung dengan militer cina sebagai engineer.

Dalam 12 cuitan di akun twitternya, Chen mengatakan “sejak hubungan twitter dengan pihak advertiser cina semakin baik maka pekerjaan saya telah selesai“. Negara Cina adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan revenue tercepat untuk Twitter.Inc dan naik 400% dalam kurun waktu 2 tahun.

Sebelum Chen mundur, ada beberapa eksekutif twitter yang juga mengundurkan diri seperti Adam Messinger dan Josh McFarland yang merupakan Chief Engineer di twitter dan saat ini bergabung di grup investor Greylock. Ada juga Kevin Weil yang bergabung dengan platform Instagram, kemudian Adam Bain, Katie Stanton dan Brian Schipper yang telah terlebih dulu mengundurkan diri.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.