Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Produk Apple Watch Dilarang Dilingkungan Parlemen Inggris

Produk Apple Watch Dilarang Dilingkungan Parlemen Inggris

Jika ada kemungkinan besar bahwa laptop anda ataupun smartphone anda di-hack oleh hacker asing yang jahat, ada seharusnya juga khawatir bahwa produk apple watch juga mampu di-hack oleh para hacker. Parlemen inggris melarang seluruh anggotanya yang membawa dan menggunakan apple watch saat sidang ataupun rapat di parlemen inggris. Larangan yang logis ini untuk menghindari kebocoran ataupun penyadapan yang dilakukan oleh hacker baik dari dalam maupun luar.

Produk Apple Watch

Kebocoran hasil rapat sidang di beberapa parlemen negara lain sudah sering terjadi. Oleh sebab itu hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian itu terulang kembali di negara inggris.

Menurut laporan, adanya kekhawatiran di dalam parlemen sendiri bahwa perangkat produk apple watch ini bisa digunakan oleh hacker rusia untuk melakukan penyadapan saat rapat ataupun sidang parlemen inggris.

Meskipun hal itu belum pernah terjadi pada parlemen inggris dimana hacker mampu melewati sistem keamanan parlemen melalui perangkat digital. Dalam teori, kemungkinan hal itu bisa saja terjadi. Perdana Menteri Theresa May dengan reputasi yang mendukung kebijakan pengawasan pemerintah yang agresif telah memberlakukan larangan ini.

Dengan smartwatch ini banyak hal yang bisa anggota parlemen lakukan seperti membaca dan mengirim email serta menerima telpon, dan 2 hal ini merupakan sasaran dari para hacker. Dan jangan lupa bahwa apple watch juga memiliki microphone sebagai celah para hacker melakukan penyadapan dengan kombinasi perangkat wifi.

Walaupun produk apple watch ini masih bergantung pada iphone untuk koneksi internet, namun saat iphone berada diluar area sinyalnya maka apple watch dapat menggunakan jaringan wifi yang ada.

Meski skenario pembobolan melalui wifi ini bukanlah hal yang paling umum terjadi pada iphone namun kerentanan akan hal itu yang mendorong pemerintah memberlakukan larangan ini.

Perdana Menteri sebelumnya, David Cameron mengijinkan penggunaan smartphone pada semua anggota parlemen.

Meski demikian, Isu sensitif dalam parlemen inggris atas perangkat digital yang rentan untuk di-hack berangkat dari kejadian yang dialami pemerintah amerika serikat yang sempat dibobol oleh para hacker.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.