Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Setelah Sekian Lama Menunggu, Akhirnya Macbook Pro Terbaru Hadir

Setelah Sekian Lama Menunggu, Akhirnya Macbook Pro Terbaru Hadir

Apple Inc sedang mempersiap peluncuran komputer Macbook pro terbaru pada minggu ini, namun sangat ada sedikit kontroversial sebab plug untuk Usb port lama ditiadakan. Penantian yang lama peluncuran ini termasuk MacBook Pro terbaru. MacBook air dan iMac akan diperkenalkan pada 27 oktober ini di Cupertino, California. Apple mengirimkan undangan secara resmi untuk acara hari selasa ini jam 10 pagi waktu pasifik dengan kata “Hello Again”.

Apple Inc Luncurkan MacBook Terbaru Di Akhir Bulan Oktober Ini

Acara ini akan diadakan di markas besar Apple berbeda dengan peluncuran Iphone 7 yang biasanya dilakukan di San Fransisco Auditorium. Kata “Hello again” ini diambil dari Macintosh saat pertama kali diluncurkan pada 1984, yang diperkenalkan dengan kata “Hello”.

Apple Inc Luncurkan MacBook Terbaru Di Akhir Bulan Oktober Ini

Apple tidak terlalu signifikan dalam pengembangan komputer mac berbeda dengan produk iphonenya dan sudah hampir lebih dari 4 tahun. Rumor yang berkembang mengatakan bahwa model mac terbaru ini mencakup tombol touchscreen yang berada di posisi teratas keyboard selain fungsi standarnya dan berubah sesuai dengan aplikasi apa yang sedang digunakan..

Model Macbook pro terbaru ini juga meniadakan port usb yang masih dipakai saat ini dengan USB-C yang merupakan standar terbaru dan tidak mendukung standar port USB-A. USB-C port akan lebih kecil dan lebih bundar dibanding socket tradisional.

USB-C port bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh Apple, pada tahun kemarin MacBook ukuran 12 inch hanya memiliki 1 port USB-C untuk pengisian ulang baterai serta untuk koneksi ke peralatan luar lainnya. Kelihatannya apple dipastikan membuat keputusan dengan meniadakan tradisional USB-A port ini akan tidak populer.

Menurut salah satu situs asal jepang yang memiliki ulasan yang kuat dalam segala jenis produk Apple.Inc, MacBook Pro terbaru nanti akan memiliki 2 port diantaranya USB-C port dan port ThunderBolt milik Apple sendiri.

Atas ulasan itu diatas, sepertinya pengisian baterai pada Macbook Terbaru ini akan melalui USB sebagai satu-satunya port yang tersedia saat port thunderbolt digunakan. MacBook Air ukuran 13 inch juga akan berisi dengan USB-C port.

Namun jangan khawatir, walau USB port standart yang masih digunakan secara luas termasuk untuk pengisian baterai iphone dan ipad, konsumen bisa membeli adapter untuk mengkonversi USB-C ke USB standart.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.