Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Inilah Produk Xiaomi Pertama Yang Akan Masuk Pasar Amrik

Inilah Produk Xiaomi Pertama Yang Akan Masuk Pasar Amrik

Produsen smartphone produk Xiaomi telah mengambil langkah berani dalam merambah pangsa pasar amerika. Tahun lalu secara perlahan xiaomi telah menjual barang aksesoris  seperti headphone, power bank dan jam fitness. Namun hal itu sesuai dengan harapan petinggi di xiaomi.

Inilah Produk Xiaomi Pertama Yang Akan Masuk Pasar Amerika

Dan inilah produk xiaomi pertama yang masuk pasar amerika, Xiaomi Android TV set-top box atau Mi Box.Produk ini telah dijual mulai minggu lalu di 4000 retail wallmart di seluruh amerika.

Menurut Head Global Xiaomi Hugo Barra, “Dalam beberapa hal tertentu, ini merupakan produk xiaomi di amerika”, saat diwawancarai di san fransisco. Produk xiaomi yang telah beredar sebelumnya adalah produk ringan dan ini adalah produk android pertama xiaomi yang diluncurkan di amerika yang langsung berhubungan dengan user experience secara langsung.

Mi Box akan dijual dengan harga 69 dolar, memiliki resolusi 4k dan 60 frame per detik serta high diynamix range yang akan memberikan gambar dengan warna yang cerah. Dan dilengkapi dengan remote bluetooth serta microphone untuk voice command yang terhubung dengan google.

Perangkat Mi box ini dioperasikan melalui Google android TV dengan sistem 6.0 yang telah dilengkapi aplikasi streaming seperti Hulu, Showtime, Pandora, CBS News, ESPN dan netflix. Untuk konsumen amerika juga disediakan pembayaran dimuka saluran 24 jam dengan SLING TV, untuk memberi pelanggan ingin melihat siaran tv konvensional.

Untuk produk ini xiaomi berkolaborasi dengan google, meski xiaomi memiliki sistem operasi sendiri untuk  produk smartphonenya. Tampilan dari Mi Box mirip dengan Android TV. Beberapa pegawai google serta reddit juga diminta melakukan beta-tester untuk Mi Box.

Google lah yang memperkenalkan xiaomi pada perusahaan retail walmart. Hugo Barra mengatakan saat ini kami belum memiliki kantor resmi di amerika serikat namun ada beberapa pegawai dari xiaomi yang bekerja di sekitar Bay Area agar tetap mudah berkomunikasi dengan google sebagai mitra kerja .

Xiaomi sangat serius mempersiapkan untuk memperbesar target pasar di amerika. Pada bulan juli lalu Xiaomi telah membeli lebih dari 1500 paten milik microsoft untuk mencegah adanya tuntutan atas hak intelektual di pengadilan. Dan ekspansi ke amerika ini juga untuk bersaing dengan produk milik huawei yang telah memiliki penggemar sendiri di amerika.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.