Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Produsen Chip QualComm Didenda Oleh Pemerintah Korsel 854 juta dolar

Produsen Chip QualComm Didenda Oleh Pemerintah Korsel 854 juta dolar

Produsen chip Qualcomm asal AS, didenda sebesar 854 juta dolar oleh pemerintah korea. Denda ini akibat pelanggaran perusahaan atas hukum persaingan usaha di korsel.

Produsen Chip Qualcomm

Menurut Lembaga asosiasi perdagangan korea mengatakan bahwa perusahaan Qualcomm menjalan bisnis dengan tidak fair melalui hak paten dan penjualan chip modem. Qualcomm juga dituntut atas penyalahgunaan posisi dominan mereka.

Perusahaan yang berpusat di California ini menolak putusan itu dan akan mengajukan banding melalui pengacaranya pada pengadilan tinggi tata usaha korea. Denda yang dikenakan ini merupakan denda terbesar yang harus dibayar akibat melanggar hukum persaingan usaha di korea selatan.

Berdasarkan badan regulasi korea, Qualcomm menolak dan membatasi akses vital pada paten wireless teknologi untuk pesaingnya di korea. Dan menghalangi penjualan produk pesaingnya seperti samsung serta memaksa produsen smartphone melalui perjanjian yang curang.

Termasuk pembayaran atas hak paten teknologi wireless Qualcomm pada produsen handset meski mereka tidak menggunakan teknologi tersebut.

Badan regulasi korea juga memerintahkan Qualcomm untuk melakukan negosiasi ulang pada rekanan bisnis mereka.

Perusahaan pembauat chip ini ternyata bukan pertama kalinya terkena kasus yang sama. Tahun kemarin di china, Qualcomm setuju membayar denda sebesar 975 juta dolar atas praktik monopoli bisnis.

Sementara itu badan regulasi persaingan usaha negara Anerika Serikat dan Taiwan juga sedang dalam proses penyelidikan atas dugaan monopoli bisnis perusahaan pembuat chip ini.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.