Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Trump Puji Tindakan Vladimir Putin Atas Sanksi Presiden Obama

Trump Puji Tindakan Vladimir Putin Atas Sanksi Presiden Obama

Presiden Terpilih AS Donald Trump memuji tindakan presiden Rusia Vladimir Putin atas Sanksi yang diberikan oleh Presiden Obama. Pujian ini disampaikan langsung melalui akun twitternya dengan cuitan ” Great move on delay (by V.Putin)- I always knew he was very smart“.

Vladimir Putin Reaksi Atas Sanksi Amerika

Sanksi atas Rusia yang diberikan 2 hari lalu oleh Presiden Obama ini, menyangkut masalah serangan cyber yang dilakukan oleh pihak rusia yang diberitakan dapat mempengaruhi hasil pemilu yang berlangsung november lalu.

Akibat sanksi itu, 35 diplomat rusia harus segera meninggalkan amerika serikat dalam waktu 3 hari serta 2 gedung milik agen rahasia Rusia di maryland dan new york di tutup.

Namun ternyata Presiden Vladimir Putin menanggapi dengan tenang, bahkan ia pun tidak berencana untuk mengusir Diplomat AS yang berada di Moskow. Presiden Rusia ini melalui akun twitternya juga memberikan ucapan selamat tahun baru 2017 pada presiden Obama beserta keluarga serta rakyat Amerika dan mengundang seluruh diplomat rusia beserta keluarga yang dipulangkan untuk merayakan natal dan tahum baru di istana kepresidenan di kremlin.

Rusia juga telah mengirimkan pesawat khusus untuk menjemput para diplomat beserta keluarganya yang berjumlah 90 orang ke amerika.

Pada pernyataan di situs resmi pemerintah Rusia mengatakan bahwa”Kami akan melangkah lebih jauh untuk memperbaiki hubungan diplomasi antara Rusia dan Amerika dibawah kepemimpinan Presiden Trump”.

Presiden Putin paham benar atas situasi transisi pemerintahan AS dimana dalam 3 minggu kedepan Presiden Trump akan menempati Gedung Putih oleh sebab itu ia menolak untuk bereaksi atas sanksi Obama tersebut.

Langkah bijaksana Presiden Putin ini juga disetujui dan didukung oleh parlemen serta para menteri di kabinetnya.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.