Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Libur Panjang Nasional Menyebabkan Kemacetan di Cina

Libur Panjang Nasional Menyebabkan Kemacetan di Cina

Rekor arus kepadatan transportasi dipecahkan di cina, pada hari kedua liburan nasional cina memecahkan kembali rekor kemacetan di cina. Peristiwa ini selalu terjadi setiap tahun dengan jumlah yang semakin sangat besar baik yang akan masuk ke cina ataupun keluar dari cina.

Libur Panjang Nasional Menyebabkan Kemacetan di Cina

Menurut data statistik yang ada tahun ini, rekor kemacetan di cina memecahkan rekor tahun lalu dimana pada hari pertama 14 juta penduduk cina melakukan perjalanan dengan kereta api.

Dengan jumlah itu adanya penambahan gerbong sebanyak 500 gerbong kereta untuk melayani lonjakan penumpang. Hal itu juga terjadi di udara dimana lebih 900 ribu penumpang menggunakan jasa pesawat udara. Sedangkan untuk transportasi darat pemerintah cina menggratiskan bea jalan tol untuk menghindari kemacetan yang sangat luar biasa.

Jumlah perpindahan penduduk ini telah memecahkan reko di hari pertama liburan cina yang berlangsung selam 7 hari dalam rangka menghormati pendiri republik rakyat cina yang ke-67.

Di shanghai kemacetan sampai dengan jarak 10 kilometer dan tidak dapat terelakkan lagi. Kemudian di Guangzhou terjadi kejadian di bandara dimana sebuah maskapai penerbangan menunda keberangkatannya untuk menunggu seorang pemandu wisata yang akan memandu perjalanan ke bangkok bersama  40 orang dan pemandu wisata itulah yang membawa passport mereka.

Saat diwawancarai pemandu wisata ini mengatakan ” biasanya waktu perjalanan ke bandara hanya 2 jam saja namun saat itu memerlukan waktu 7 jam”

Tidak hanya penduduk cina yang ingin ke luar negeri saja yang memiliki kendala namun lebih dari 500 orang ketinggalan jadwal terbang akibat kemacetan yang sangat parah ini.

Di sekitaran kota beijing terjadi kemacetang panjang di lima ruas jalan raya utama akibat kecelakaan lalu lintas. Tiga helikopter milik polisi cina dikirim untuk memantau dan melaporkan situasi yang sedang terjadi. Kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi yang memotong  jalur kendaraan lain.

Di kota guiyang yang terletak di barat daya cina dan ibukota propinsi guizho, 100 ribu tiket kereta api terjual untuk penumpang yang ingin mengunjungi kampung halamannya.Namun ditengah kemacetan dan kepadatan yang terjadi, ada hal yang menyenangkan seperti kereta api uap yang berumur sangat tua dan masih digunakan di wilayah leshan cina barat daya.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.