Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Sanksi Uni Eropa Diberikan Pada Rusia Atas Serangan Ke Suriah

Sanksi Uni Eropa Diberikan Pada Rusia Atas Serangan Ke Suriah

Brussel – Pada jumat ini, Para pemimpin Uni Eropa memberikan teguran pada Rusia atas serangan bersenjata pada Siria dan bisa berbuah sanksi keras pada Moskow. Sanksi Uni Eropa bisa diberikan pada Rusia yang telah melanggar pernjanjiandengan barat. Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi memerlukan beberapa opsi sanksi  atas Rusia akibat peristiwa ini, harus dihapus dari pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan puncak di Brussel.

Sanksi Uni Eropa

Pengunduran sanksi uni eropa  yang menjadikan perpecahan mendalam diantara ke 28 pemimpin eropa ketika melakukan pembicaraan jangka panjang dengan eropa timur yang semakin sengit.

Pernyataan keras Uni Eropa yang menyatakan “Mengecam keras serangan oleh Rezim Suriah bersama sekutunya, Rusia pada warga sipil di Allepo”.

Uni Eropa sedang mempertimbangkan dengan semua pilihan sanksi yang tersedia jika serangan militer Suriah dengan dukungan Rusia masih terus berlangsung. Pada pembahasan awal draft disebutkan sanksi yang akan diberikan.

Dan Rusia sendiri pada pertemuan itu akan menghentikan serangan di Allepo pada hari yang sama serta memperpanjang gencatan senjata 1 x 24 jam.

Presiden Uni eropa, Donald Tusk yang diawal mengatakan bahwa sanksi harus ditegakkan dan memaksa seluruh pemimpin eropa untuk tetap bersatu melawan Rusia.

Para pemimpin Uni Eropa banyak membawa bukti aksi Rusia seperti pelanggaran wilayah udara, kampanye yang tidak benar, serangan cyber, gangguan dalam protes politik di wilayah balkan dan diluar.

Contoh diatas membuktikan strategi rusia yang ingin melemahkan Uni Eropa dan dirasakan oleh negara seperti Polandia.

Uni Eropa dalam rangka memutuskan dalam pertemuan berikut pada bulan desember, apakah akan memperbaharui sanksi Rusia terhadap krisis yang dialami Ukraina dalam 6 bulan kedepan.

Namun Anggota Uni Eropa masih memiliki perbedaan pendapat yang membuat adanya  dua kubu dalam Uni Eropa dalam hal menentukan cara bekerjasama yang terbaik dengan Russia.

Renzi yang meminta Uni Eropa untuk segera mengadakn diskusi dengan Russia mengatakan bahwa prioritas utama adalah melakukan segala kemungkinan untuk menghasilkan perjanjian damai di Suriah.

Pimpinan negara Perancis dan Jerman yang juga mengatakan bahwa sanksi ini nantinya harus tertulis dan Mereka telah bertemu dengan Presiden Vladmir Puttin pada Rabu kemarin di Berlin, Jerman.

Moskow adalah sekutu Assad terkuat dan membantu menyelamatkan mereka saat pemberontak akan mengambil alih kekuasaan.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.