Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Business / Saham Toshiba Turun 12% Akibat Kerugian Pada Proyek Reaktor Nuklir

Saham Toshiba Turun 12% Akibat Kerugian Pada Proyek Reaktor Nuklir

Saham Toshiba turun lebih dari 12% pada selasa ini, dilaporkan bahwa penurunan diakibatkan kerugian besar yang dialami perusahaan ini atas investasi kepada perusahaan pembangkit listrik tenaga nuklir.

saham toshiba

 

Saham Toshiba terjual 12,27% lebih rendah dan dalam yen berkisar di angka 338,70 dolar per saham. Kerugian ini lebih rendah daripada nilai pembukaan diawal perdagangan sebesar 16,3 %.

Dengan kejadian ini diperkirakan akan mengalami kerugian sebesar 850 juta dolar pada tahun keuangan yang akan berakhir di maret 2017.

Sumber dari pusat perdagangan jepang, Nikkei mengatakan bahwa kerugian ini terjadi atas pembelian perusahaan Chicago Bridge & Iron yang bergerak pada bidang reaktor nuklir.

Pembelian ini dilakukan sebagai salah satu rencana untuk memperbaiki lemahnya kondisi keuangan serta mestrukturisasi kebijakan investasi mereka.

Toshiba mengharapkan laba bersih tahunan dari 145 miliar yen, naik 45 persen dari estimasi sebelumnya, pada penjualan 5,4 triliun yen.

Saat ini, Toshiba sedang menyelidiki kerugian atas pembelian perusahaan reaktor nuklir ini, dengan menyewa akuntan independen untuk mengkalkulasi ulang nilai aset perusahaan nuklir ini.

Perusahaan ini juga melakukan perombakan intensif dan untuk menutupi kerugian ini dengan memacu penjualan alat perangkat medis serta peralatan kantor melalui brand Canon. Pada Desember tahun lalu, Komisi Sekuritas dan Bursa Jepang mengatakan Toshiba harus membayar denda sebesar 7,37 milyar yen akibat skema profit-padding dan itu sangat merugikan nama baik perusahaan.

Badan dana pensiun nasional Jepang, sebagai yang terbesar di dunia, mengatakan pada bulan Juni tahun ini menggugat Toshiba atas skandal yang memangkas nilai sahamnya di perusahaan. Dan menginginkan lebih dari $ 9 juta untuk dana mereka yang digunakan untuk menutupi kerugian terkait dengan beberapa investasi  Toshiba.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.