Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Serangan Pada Sebuah Klub Malam di Istambul Saat Pergantian Tahun

Serangan Pada Sebuah Klub Malam di Istambul Saat Pergantian Tahun

Aksi teror kembali melanda Ibukota Turki. Serangan bersenjata yang dilakukan oleh seseorang pada sebuah klub malam di istambul saat malam tahun baru 2017 menimbulkan korban tewas sejumlah 39 orang. Para korban kebanyakan berasal dari wisatawan ataupun pendatang di negara Turki.

Serangan Klub Malam di istambul

Pelaku teror ini juga menembak mati sorang polisi dan beberapa warga sipil yang berada di pintu masuk Reina Club. Klub malam Reina adalah salah satu klub malam eksklusif di distrik ortakoy istambul yang memang banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama berasal dari eropa.

Pihak kepolisian mencurigai 2 orang bersenjata yang mengenakan baju santa klaus namun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak berwajib

Menurut menteri dalam negeri Turki, Suleyman Soylu, pelaku serangan ini masih dalam pengejaran pihak berwajib dan berharap agar pelaku segera tertangkap.

Saat wawancara di tv nasional, Suleyman memberikan informasi bahwa sejauh ini data korban yang meninggal 16 diantaranya warga asing, 5 orang asli turki dan 69 orang masih dalam penanganan medis di rumah sakit.

Sementara itu Gubernur Istambul, Vasip Sahin mengatakan mengecam tindak serangan yang brutal dan membabi-buta pada warga sipil yang tidak bersalah saat merayakan pergantian tahun. Sahid juga menambahkan bahwa serangan itu terjadi pada jam 1:15 dini hari waktu setempat.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.