Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Tech / Startup Faraday Future Luncurkan Produk Mobil Elektrik Pertama

Startup Faraday Future Luncurkan Produk Mobil Elektrik Pertama

Startup Faraday Future, produsen pembuat mobil elektrik ini, baru saja meluncurkan produksi pertamanya dan siap mengambil alih pangsa dari TESLA MOTOR.  Startup ini juga berani memproklamirkan sebagai jenis mobil baru dalam pengembangan teknologi transportasi.

Startup Faraday Future

Perusahaan ini digawangi oleh Bilioner asal negeri tirai bambu, Jia Yueting, mengumumkan pada pagelaran Consumer Elektronik bahwa Pemesanan bisa dilakukan sekarang untuk pengiriman di 2018 dengan membayar deposit sebesar 5000 dolar untuk jenis FF91.

Startup Faraday Future yang pernah memperkenalkan prototipe mobil terbarunya tahun lalu ini, memiliki pabrik produksi dan perakitan yang berada di sekitar luar Las Vegas, Nevada. Namun saat itu, mereka tidak menjelaskan secara detail berapa harga per unit model FF91 ini.

Mobil dengan tipe FF91 ini mampu mencapai jarak 378 miles dalam sekali pengisian bahan baterai, dan berdasarkan standar ujicoba amerika, lebih baik dibandingkan dengan mobil milik Tesla yang hanya mampu mencapai jarak 315 miles.

Dan spesifikasi model ff91 pada lama penggunanan baterai, tenaga dan akselerasi yang menunjuk ke sebuah kendaraan high-end, mengalahkan Tesla sebagai pesaing utama.

Menurut Nick Sampson sebagai presiden eksekutif Faraday Future mengatakan bahwa ini adalah era baru dalam dunia transportasi dan kami memperkenal jenis terbaru dalam teknologi mobil elektrik.

Model FF91 ini memiliki fitur semi-autonomous dimana mobil dapat melakukan parkir dengan sendirinya dan berbagai modem yang dapat dikoneksikan dengan jaringan internet. Untuk setting kendaraan dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudi.

Saat pengujian, mobil faraday ini mampu mencapai kecepatan dari 0 sampai 60 mph hanya dalam waktu 2,39 detik.

Pada saat peluncuran mobil elektrik ini muncul isu yang berkembang bahwa Jia Yueting mengalami kesulitan finansial pada perusahaan LeEco yang bergerak di bidang layanan video streaming. Namun ia tidak memberikan penjelasan tentang hal ini.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.