Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Entepreneur / Startup Figma Akan Jadi Pesaing Terberat Adobe Di Masa Datang

Startup Figma Akan Jadi Pesaing Terberat Adobe Di Masa Datang

4 tahun yang lalu, Dylan Field memutuskan untuk keluar dari universitas ternama brown university dan bergabung menjadi Thiel Fellowship, yaitu sebuah program yang didanai oleh Peter Thiel. Peter Thiel bukanlah orang baru di dunia teknologi internet, dia adalah salah satu pendiri paypal rekan dari Elon musk. Startup Figma adalah ciptaan dari Dylan Field. Anggota dari program itu terdiri dari dua puluh orang pria dan wanita, dan diberi hadiah 100,000 dollar pada saat itu jika keluar dari bangku kuliah untuk mengejar mimpi mereka membangun startup.

Startup Figma Akan Menjadi Pesaing Terberat Adobe

Dylan Field benar-benar paham betul apa yang diinginkan dan dilakukan yaitu bersaing dengan aplikasi Adobe yang merupakan pemegang pasar utama dalam dunia desain. Memakan waktu pembuatan selama 3 tahuan akhirnya figma diluncurkan baik untuk dekstop maupun  mobile.

Adobe dengan valuasi bisnis lebih dari 6 milyar dolar, mendominasi pasar aplikasi desain di seluruh duni dengan Adobe Illustrator ataupun Adobe Photoshopnya. Namun Dylan Field dan Evan Wallace sebagai co-founder Figma mengatakan ” Adobe sangat sedikit sekali melakukan inovasi dalam aplikasi desainnya”

Sementara Aplikasi Office milik microsoft seperti microsoft word maupun excel telah melakukan migrasi besar-besar dengan produk cloud sperti Google Docs, Office 365 dan Quip, sedang adobe tidak.  Para desainer yang ingin berkreasi dan juga berkolaborasi dalam aplikasi untuk grafis harus meyimpan hasil kerjanya dan membagi atupun mengirimnya dengan menggunakan layanan luar seperti Dropbox ataupun box.

Startup Figma Akan Menjadi Pesaing Terberat Adobe

Saat diwawancarai oleh kontributor majalah Dylan Field mengatakan bahwa cara bekerja kita haruslah diubah dan para desain grafis yang sering menggunakan aplikasi grafis belum mendapatkanya sampai saat ini.

Startup Figma didanai dan dukung oleh Ventura Greylock Partner, CEO Linkedin Jeff Weiner Serta DJ Patil seorang staff gedung putih dalam bidang data science.

“Figma ini dibuat dan akan bersaing dengan dominasi Adobe dalam pasar global dengan dengan cara kerja yang lebih baik serta desain interface  menarik  yang dibutuhkan oleh para penggunanya” ujar Danny Rimer, rekanan di index Ventura yang juga berkontribusi dana sebesar 18 juta dolar amerik bagi startup figma ini.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.