Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Wellness / Suplemen Kalsium Dapat Meningkatkan Resiko Sakit Jantung

Suplemen Kalsium Dapat Meningkatkan Resiko Sakit Jantung

Sebuah studi baru menambahkan bahwa suplemen kalsium dan bukan kalsium yang berasal dari makanan, mungkin buruk bagi jantung. Pada saat bersamaan, studi kedua menunjukkan bahwa orang amerik masih percaya bahwa suplemen kalsium itu baik untuk tubuh. Sekitar separo mengambil  suplemen dari berbagai macam. Meskipun banyak penelitian tidak membantu orang menjadi lebih sehat sama sekali dan lebih sering berbahaya.

Suplemen Kalsium

Penelitian baru membuktikan semakin kuatnya melawan pil kalsium.Orang yang mengkonsumsi pil ini sekitar 22 persen lebih mungkin akan mengembangnya plak pada arteri mereka dibanding orang yang tidak. Serta orang mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium.

” Berdasarkan bukti ini, kita bisa memberitahukan kepada pasien kami bahwa tidak ada efek buruk yang ditimbulkan bagi jantung kita jika kita mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dan malah menguntungkan bagi kesehatan jantung kita” kata Dr.Erin Minchos, ahli penyakit jantung.

Namun pasien perlu berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter bila ingin mengkonsumsi pil kalsium untuk mendapatkan dosis yang tepat untuk tubuh mereka.

Penemuan ini, dipublikasi pada hari kamis lusa dalam jurnal asosiasi jantung amerika dan mendukung dengan apa yang telah diketahui oleh para ahli tentang suplemen kalsium. Studi lain juga menunjukkan bahwa pil itu tidak membuat tulang menjadi kuata namun hanya mengirim langsung kalsium ke pembuluh darah.

” Jelas ada sesuatu yang berbeda bagaimana tubuh menggunakan dan bereaksi pada suplemen dibandingkan asupan melalui diet membuat lebih beresiko” Kata John Anderson, profesor nutrisi dari Universitas North Carolina. ” Bisa terjadi bila suplemen itu mengandung garam kalsium atau kelebihan dosis konsumsi sehingga tubuh tidak mampu memproses”

Dengan CT scan menunjukkan apakah deposit kalsium berat menumpuk di sekitar arteri.

Tim peneliti menemukan, mereka yang mengkonsumsi lebih dari 1,400 miligram kalsium sehari, mengalami penumpukan 27% kalsium di arteri.

Namun pada saat mereka melihat darimana sumber kalsium diambil menemukan orang yang lebih mengambil suplemen lebih mungkin menimbulkan penuyumbatan.

Sebuah badan yang bertanggung jawab atas nutrisi, sebuah kelompok lobby group membuata pernyataan bahwa kandungan yang terdapat pada kalsium itu aman untuk tubuh.

Data Federal menunjukkan bahwa hampir 1/2 penduduk amerika mengkonsumsi suplemen kalsium.

Disarankan untuk wanita berumur diatas 50  mendapat 1,200 mg kalsium perhari dan dibawah 50 tahun mendapat 1,00 mg perhari. Lelaki mendapat asupan 1,000 mg perhari dan diataa 70 tahun mendapat 1,200 mg.

Produk dengan bahan dasar susu sangat kaya akan kalsium serta sayuran berdaun hijau.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.