Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Teror Bom Jerman, Polisi Sedang Mengejar Pelaku Atas Teror Ini

Teror Bom Jerman, Polisi Sedang Mengejar Pelaku Atas Teror Ini

Jerman kembali bersiaga, dari ancaman teror bom setelah polisi serentak melakukan pengejaran terhadap tersangka yang bersiapa melakukan pemboman terhadap bandara jerman. Petugas kepolisian jerman bersenjata berat mengevakuasi penduduk sekitar dari rumah mereka sebelum melakukan penyergapan pada sebuah  rumah. Dimana yang dicurigai sebagai tempat persembunyian tersangka perakit bom. Peristiwa ini terjadi di kota chemnitz jerman.

Teror Bom Jerman

Polisi mengungkapkan sedang melakukan perburuan terhadap seorang warga negara syria Jaber Albakr yang asli berasal dari damascus. Foto tersangka pelaku ancaman teror bom yang berumur 22 tahun ini telah disebarkan agar siapapun yang melihatnya agar segera cepat melaporkan kepihak kepolisian.

Belum diketahui apakah tersangka membawa senjata atau bahan peledak bersama dirinya.

Penduduk yang ketakutan memposting gambar para personil kepolisian dengan Bersenjata lengkap, helm hitam serta rompi anti peluru siap siaga di area tersebut.

Puluhan anggota polisi langsung mengadakan sweeping di daerah bagian barat jerman ini dan secara cepat mengevakuasi para penghuni rumah di sekitar tempat kejadian ke tempat yang lebih aman.

Juru bicara kepolisian menginformasikan awak media jerman bahwa operasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya ancaman serius yang sedang terjadi.  ia juga menambahkan bahwa beberapa jalan utama menuju area tersebut telah ditutup sementara.

Beberapa penduduk juga menyampaikan bagaimana mereka dibangunkan oleh pihak kepolisian di pagi hari serta pihak kepolisian memerintah untuk segera meninggalkan rumah secara cepat dan diam-diam.

Polisi telah mengepung dari segala arah rumah yang dicurigai serta menggunakan peledak untuk masuk ke rumah tersebut dan menemukan bahwa kediaman tersebut dalam kondisi kosong. Dan memicu kekhawatiran bahwa tersangka teroris itu telah melarikan diri.

Setelah dilakukan penggeledahan juru bicara kepolisian mengnyampaikan adanya residu bahan peledak yang ditemukan dirumah tersebut dan mengumumkan perburuan secara international terhadp tersangka.

Distrik The Fritz Heckert atau lebih dikenal dengan Fritz Heckert Gebiet adalah salah satu pembangunan komplek perumahan terbesar di wilayah timur jerman yang terdiri dari beberapa blok gedung yang berpenduduk  sekitar 90 ribu jiwa.

Beberapa bulan ini jerman dalam keadaan siaga saatu setelah terjadinya beberapa serangan teroris.

Di minggu yang sama pada bulan juli lalu tahun ini telah terjadi serangan teroris yang mengerikan  terhadap penumpang kereta dan pemboman di cafe oleh simpatisan ISIS.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.