Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Topan Nina Diperkirakan Hantam Wilayah Filipina Jelang Natal Ini

Topan Nina Diperkirakan Hantam Wilayah Filipina Jelang Natal Ini

Topan Nina secara signifikan dan intensif sedang menuju wilayah Filipina sejak sabtu pagi tadi. Topan yang secara internasional dikenal dengan Nock-ten akan sampai daratan sebagai topan dengan kategori 4.

Topan Nina

Tidak seperti musibah topan yang terjadi sebelumnya di tahun 2016 ini, diperkirakan topan nina akan lebih luas menghantam daratan pulau luzon termasuk ibukota Manila. Dan beresiko mengancam keselamatan lebih dari 10 juta jiwa dengan angin kencang, banjir bandan dan serta tanah longsor.

Diperkirakan bahwa topan nina ini akan mendarat pertama kali di wilayah catanduanes pada tanggal 26 desember serta akan mendekati atau menuju ke kota manila pada tanggal 27 desember.

Jika badai masih dari Kategori 2 atau lebih intensitas ketika menuju Kota Manila, ancaman banjir mungkin menjadi perhatian terbesar, mengingat kota ini berada pada dataran rendah dan mudah banjir saat terjadi hujan biasa sekalipun.

Negara Filipina pada tahun 2016 ini telah beberapa kali dihantam oleh topan besar, termasuk 2 topan yang menghantam dalam kurun waktu seminggu. Dan yang terdahsyat adalah Topan Haima yang termasuk badai kategori 5 yang menyebabkan banyak tanah longsor di wilayah utara pulau Luzon.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.