Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Social Media / Video Vine, Aplikasi Video Durasi Pendek Resmi Ditutup Twitter

Video Vine, Aplikasi Video Durasi Pendek Resmi Ditutup Twitter

Twitter Inc resmi akan menutup aplikasi video vine,  beberapa bulan mendatang. Penghentian pengembangan aplikasi ini oleh Twitter Inc sangat mengejutkan dunia internet. Pengumuman ini terpublikasi pada situs utama Vine yang dibeli oleh Twitter Inc sebesar 30 juta dolar amerika, kesepakatan itu terjadi bahkan sebelum 6 bulan aplikasi ini diluncurkan oleh pendirinya Rus Yusupov. Saat mendengar berita ini Yusupov menyampaikan pendapat melalui cuitan di akun twitternya berbunyi ” Jangan jual perusahaan”.

aplikasi video vine

Meski resmi akan dihentikan, para pengguna aplikasi ini masih dapat mengakses dan mendownload video di situs utamanya. Namun para pengguna tidak dapat mengunggah video terbarunya. Di awal kemunculannya sampai saat ini jumlah pengguna aktif perbulan aplikasi ini mencapai 200 juta pengguna dan penonton.

Format video pendek milik Vine ini terbukti berhasil membantu para pembuat sketsa komedi, prank menjadi terkenal. Serta memunculkan bibit-bibit baru yang benar-benar kreatif dengan kreasi yang belum pernah kita temukan sebelumnya .

Penghentian aplikasi video Vine adalah dampak dari semakin menurunnya pendapatan Twitter Inc, yang pada kuartal ketiga ini turun 9% dari total saham yang dijual. Sebelumnya Twitter Inc juga telah mengadakan pemutusan kerja kepada 350 karyawannya. Ditambah dengan batalnya SalesForce membeli Twitter Inc. Pada sesama pendiri  Twitter Inc, ada dua kubu yang berselisih antara yang setuju atas penjualan ini dan yang tidak setuju.

Dengan keputusan ini banyak pengguna yang menyayangkan penghentian aplikasi ini. Sebagai rasa simpati pada aplikasi ini para penggunanya mengunggah video meme yang menyampaikan salam perpisahan pada aplikasi ini.

Saat ini perusahaan ini sedang memperbaki kinerja mereka dalam partnership, marketing dan perbaikan mutu layanan pada penggunannya, Namun tidak penjelasan secara detil mengapa aplikasi video Vine ini diberhentikan. Perusahaan juga bekerja sama dengan Goldman Sachs untuk menjembatani penjualan perusahaan twitter ini, dan mencoba mencari investor besar yang berminat untuk mengakuisisi perusahaan ini.

Twitter saat mencoba melakukan terobosan dengan memberikan layanan video live terutama dalam bidang olahraga. Serta bekerjasama dengan apple Inc dalam pengembangan aplikasinya agar dapat digunakan pada apple tv serta macbook terbaru dengan touch bar.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.