Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Wellness / Wilayah Florida Kembali Terjangkit Wabah Zika Akibat Badai Matthew

Wilayah Florida Kembali Terjangkit Wabah Zika Akibat Badai Matthew

Florida- Wabah Zika kembali melanda Florida, di Area lebih dari 1000 meter persegi ini virus zika aktif menginfeksi penduduk di area itu. Badan Pusat penanggulangan penyakit mempringatkan kepada seluruh wanita hamil untuk keluar dari wilayah itu.

Peristiwa ini terjadi ketiga kalinya di miami, sebagai area berbahaya dimana zika melalui nyamuk menyebarkan virus dan serta arus wisatawan yang datang dari daerah lain yang terjangkit virus zika.

Wabah Zika Kembali Melanda Florida

Florida menjadi satu-satunya negara yang masih terjangkit virus ini dan menyebabkan cacat lahir pada bayi dan gangguan pada saraf.

Hari ini, Gubernur Florida Rick Scott menyatakan “Telah ditemukan lagi area baru penularan  virus zika dan mendesak pemerintah federal untuk memberi bantuan untuk menghentikan penyebaran virus zika“.

Sebagian besar penularan virus di wilayah pemukiman Little River disebelah bagian utara.

Wilayah Pantai Miami juga mengalami wabah zika ini, meski menjadi negara bagian pertama yang terserang wabah zika, di distrik wynword arts miami inilah ditemukan wabah zika pertama kali setelah diadakan kampanye penyemprotan anti nyamuk.

Scott juga menambahkan ” Departemen kesehatan telah mengidentifikasi 5 orang diantaranya 3 laki-laki dan 2 wanita di area baru itu”.  3 dari 5 orang yang terjangkit tinggal di wilayah itu sementara 2 orang lagi berkunjyng ke area tersebut.

Di negara bagian Florida terdapat lebih dari 1000 kasus infeksi virus zika, kebanyakan dibawa oleh wisatawan atau pendatang, namun 174 kasus zika ditemukan di florida. 106 kasus zika diderita oleh wanita yang sedang hamil.

Pada kamis kemarin juga mengumumkan ada 2 kasus virus zika terbaru di florida. Kasus pertama terjadi di area baru penyebaran wabah zika di Miami-Dade County dan satu kasus lagoi terjadi di wilayah pemukiman Broward Country.

Badan penanggulan wabah penyakit (CDC) memberikan saran kepada wanita yang sedang hamil atau akan hamil serta pasangannya agar tidak bepergian sementara dan menghindari wilayah yang terjangkit wabah zika.

Vaksin terhadap virus zika sendiri sampai saat ini belum ditemukan dan belum ada bentuk perawatan seperti apa yang akan dilakukan kepada penderita.

 

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.