Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / News / Internasional / Wang Jian CEO HLN Group Tewas Terjatuh di Bonnieux Perancis

Wang Jian CEO HLN Group Tewas Terjatuh di Bonnieux Perancis

Wang Jian CEO HLN Group Tewas Terjatuh di Bonnieux Perancis
Wang Jian CEO HLN Group

Wang Jian CEO HLN Group tewas terjatuh di Bonnieux Perancis. Berita duka ini disampaikan oleh pihak kepolisian Perancis dan perusahaan HLN Group miliknya.

Wang Jian mengalami kecelakaan fatal terjatuh dari tebing saat mendaki untuk mengambil foto di Bonnieux, selatan perancis.

Wang Jian, 57 tahun, bisnisman asal Cina dan pemilik HLN Group memiliki sejumlah aset di luar negeri terjatuh dari ketinggian 10 meter dan mengalami luka serius. Namun nyawanya tidak tertolong usai menjalani perawatan di rumah sakit di perancis.

Jubir HNA menyampaikan bahwa Wang Jian sedang berada di Perancis untuk pertemuan bisnis. Wang Jian memiliki total kekayaan pribadi sebesar 1,7 milyar dolar menurut majalah Forbes.

Diawal berdiri, HLN Group mendirikan maskapai penerbangan di provinsi Hainan, Cina. Dibawah kepemimpinan Wang Jian serta partner Chen Feng, maskapai berkembang sangat cepat.

Diperkirakan aset HLN Group telah mencapai 230 milyar dolar setelah melakukan diversifikasi usaha di bidang keuangan dan pariwisata. HLN Group juga menjadi pemilik saham The Hilton Group dan Deutsche Bank. Serta membeli saham perusahaan penerbangan Virgin Australia, France’s Aigle Azur and TAP di Portugal.

Pada tahun lalu, HLN Group dihantam krisis akibat hutang perusahaan yang semakin membesar, Dan Wang Jian menjual beberapa aset saham di Hilton Group dan Deutsche Bank.

Menurut pengamat bisnis asal singapura, Corrine Png, kematian Wang Jian mengakhiri era keagresifan HLN Group dalam melakukan ekspansi dan akuisisi.

Pada akhir 2017, HLN Group memiliki tunggakan hutang 81,5 milyar Euro, naik 36% dari tahun 2016. Wang memiliki 15% saham perusahaan HLN Group dan menjadikannya salah satu pemilik saham terbesar.

Bonnieux adalah desa abad pertengahan di daerah Provence di selatan Perancis, tujuan favorit bagi orang kaya dan terkenal selama periode liburan musim panas puncak.

Check Also

Hari Batik Nasional Diperingati Tiap 2 Oktober

Hari Batik Nasional Diperingati Serentak Setiap 2 Oktober

Tahukah anda bahwa 2 oktober diperingati sebagai hari batik nasional ?. Batik merupakan salah satu identitas …

liverpool vs psg

Liverpool Vs PSG : Prediksi Jelang Laga Liga Champions 2018/2019

Prediksi Liverpool Vs PSG jelang laga liga Champions 2018 grup C pada kamis dinihari (20/09/2018) …

Staff Amazon bocorkan data pengguna

Staf amazon dicurigai bocorkan data pengguna

Raksasa E-commerce Amazon sedang menyelidiki kebocoran data penggunanya. Amazon menduga kebocoran data ini dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.